Verification: db4805ba8592a3f6

PDAja.com

pdaja

Butuh Pinjaman Kredit Multiguna? Ketahui Dulu Jenis Jaminannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on pinterest

Kredit Multiguna – PDaja.com | Fasilitas pinjaman multiguna dari bank dapat memberi bantuan kepada Anda yang memerlukan uang untuk berbagai kebutuhan mendadak, namun Anda harus mengenal berbagai macam pinjaman multiguna termasuk kekurangan dan kelebihannya. Hal ini karena banyak orang menganggap pinjaman ini sebagai jalan pintas untuk menangani masalah keuangan, namun tanpa memahami dampaknya di masa depan ketika mereka tak bisa melunasi pinjaman tersebut tepat waktu. Pinjaman multiguna harus digunakan secara bijak, dan salah satu kuncinya adalah mengenal seluk- beluknya sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Manfaat Pinjaman Multiguna dari Bank

Pinjaman multiguna biasanya juga disebut sebagai Kredit Multi Guna (KMG), merupakan kebalikan dari Kredit Tanpa Agunan (KTA). Hal ini karena pinjaman multiguna biasanya memang menuntut adanya agunan atau jaminan. Jumlah pinjaman yang bisa Anda peroleh akan ditentukan dari nilai agunan tersebut. Umumnya, jika Anda mengajukan pinjaman KMG, jenis agunannya disesuaikan dengan keperluan pengambilan kredit tersebut (contoh: pinjaman untuk renovasi rumah, agunannya adalah rumah tersebut). Akan tetapi, KMG juga dapat diajukan untuk hal lain seperti biaya pendidikan, pernikahan, modal mendirikan bisnis, biaya rumah sakit atau perawatan, serta membeli barang berharga seperti produk elektronik.

Jenis agunan yang bisa diterima oleh berbagai bank saat ini pun beragam, misalnya:

Kendaraan Bermotor

Kredit Multiguna

Kendaraan bermotor merupakan agunan pinjaman yang sangat umum, namun jumlah pinjamannya biasanya terbatas (untuk mobil, maksimal biasanya hanya bisa 100 juta, dan tenor maksimal 5 tahun). Hal ini karena mobil dan motor bukan produk investasi dan nilainya terus menurun tiap tahun. Agunan mobil atau motor untuk pinjaman KMG sering juga disebut Gadai BPKB (mobil atau motor).

Properti

Kredit Multiguna

Properti juga termasuk kedalam jenis agunan yang dapat memberi jumlah pinjaman yang bervariasi, mulai dari 100 juta hingga 2 milyar, tergantung nilai properti itu sendiri. Tenornya juga bervariasi, ada yang hanya 2 tahun, ada yang mencapai 10 tahun. Pinjaman ini sering pula disebut Gadai Sertifikat Rumah.

Emas

Kredit Multiguna

Baca Juga : Tips Memilih Pinjaman Rekening Koran Yang Aman

Emas dan logam mulia merupakan produk populer untuk dijadikan agunan atau jaminan. Dalam bentuk paling sederhana, menggunakan emas sebagai jaminan paling umum di pegadaian. Akan tetapi, bank juga menerima emas dan logam mulia lainnya sebagai agunan untuk kredit multiguna.

Dengan pinjaman multiguna, Anda akan memperoleh kemudahan untuk pembiayaan yang cepat dalam berbagai keperluan, mulai dari pembiayaan usaha hingga renovasi rumah, bahkan kredit untuk usaha. Berbeda dari layanan kredit tanpa agunan, dimana Anda biasanya akan sulit untuk mengajukan peminjaman selain untuk aktifitas konsumsi. PDaja.com juga memfasilitasi pinjaman dalam bentuk kredit multiguna dengan limit pinjaman hingga 5 milyar dan tenor 1 tahun (dapat diperpanjang per tahun). Ajukan sekarang di www.PDaja.com sebagai solusi untuk segala kebutuhan Anda.

PDaja.com adalah produk dari Bank Sahabat Sampoerna (https://www.banksampoerna.com/) dan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati sebagai mitra (https://www.sahabat-ukm.com/)

Realted Article

 
 
Ketemu Admin Yuk
1
Admin PDaja.com
Hallo kak, Aku Admin PDaja
Ada yang bisa Admin bantu?