Verification: db4805ba8592a3f6

PDAja.com

pdaja

4 Cara Mengatasi Keraguan Saat Berbisnis

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on pinterest

Cara Mengatasi Keraguan Saat Berbisnis – PDaja.com | Akan tiba saatnya Anda berkeinginan untuk terjun memulai bisnis dan berharap mencapai finansial yang stabil di kemudian hari. Akan tetapi saat memulai bisnis tidaklah mudah karena ada risiko rugi yang harus dihadapi. Tak heran, keraguan kerap membayangi seseorang saat akan terjun ke duniabisnis.

Beberapa ada yang memulai bisnis dari hobi. Namun, tidak sedikit pula yang mulai berbisnis karena sudah bosan mencari pekerjaan. Memulai sebuah bisnis tidaklah serumit yang dibayangkan. Pebisnis tidak perlu berpikir terlalu kaku dalam menanganinya. Ini karena seorang pebisnis harus dapat bersikap fleksibel mengikuti keinginan pasar.

Berikut beberapa solusi cara mengatasi keraguan saat berbisnis:


1. Ubah Pola Pikir

Cara Mengatasi Keraguan Saat Berbisnis

Anda harus mengubah pola bikir mengenai modal dalam mendirikan sebuah bisnis. Seorang pebisnis akan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki untuk mendapatkan modal. Pebisnis sejati tidak akan mundur hanya karena terhambat masalah modal bisnis. Dia bisa memanfaatkan reputasinya dan relasi yang dimiliki.

2. Jangan Berpikir Bisnis Instan

Cara Mengatasi Keraguan Saat Berbisnis

Saat sudah menjalankan sebuah bisnis, buang pikiran Anda mengenai bisnis yang dapat dilakukan secara instan. Dapat dikatakan mustahil bisnis baru akan langsung besar dan mapan dalam waktu singkat. Setiap pebisnis sukses merintis dari nol dengan menapaki jalan kesuksesan selangkah demi selangkah.

3. Menghitung Modal Bisnis

Cara Mengatasi Keraguan Saat Berbisnis

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan ialah menekan perhitungan modal bisnis, misalnya biaya sewa tempat. Anda bisa membuat kesepakatan dengan teman yang memiliki lokasi bisnis strategis dengan sistem bagi hasil.

4. Berpikir Cerdas

Cara Mengatasi Keraguan Saat Berbisnis

Cerdaslah dalam mencari modal bisnis. Selain kerabat terdekat, manfaatkan institusi keuangan seperti bank, koperasi simpan pinjam, dan sebagainya. Setiap pebisnis harus siap memulai sebuah bisnis meski dimulai dengan modal minim. Bisnis reseller kerajinan, makanan dan minuman, serta jasa dapat menjadi pilihan berbisnis dengan modal minim.

 

Baca Juga : Tips Mengembangkan Bisnis Kecil Jadi Besar, Wajib Coba!


Ada kalanya meminjam modal usaha juga dibutuhkan agar lebih pede saat berbisnis. Anda dapat mengajukan kredit multiguna dalam bentuk plafon rekening koran dari PDaja.com. Fasilitas pinjaman ini memberikan bunga ringan 1% per bulan dengan limit pinjaman hingga Rp 5 Milyar, cocok bagi karyawan maupun profesional yang ingin menciptakan bisnis semakin berkembang.


PDaja.com adalah produk dari Bank Sahabat Sampoerna (https://www.banksampoerna.com/) dan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati sebagai mitra (https://www.sahabat-ukm.com/)

Realted Article

 
 
Ketemu Admin Yuk
1
Admin PDaja.com
Hallo kak, Aku Admin PDaja
Ada yang bisa Admin bantu?