Verification: db4805ba8592a3f6

PDAja.com

pdaja

Cara Mengelola Modal Pinjaman Untuk Karyawan Saat Berbisnis

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on pinterest

Cara Mengelola Modal Pinjaman Untuk Karyawan Saat Berbisnis – PDaja.com | Memulai usaha tentu perlu memiliki modal agar dapat berjalan dan memperoleh keuntungan. Modal sebagai pondasi keuangan perlu dimanfaatkan secara lebih efisien. Hal ini bertujuan untuk menjaga arus kas tetap stabil, dan dapat mengembangkan usaha khususnya bagi karyawan yang terjun ke dunia bisnis.

Keterampilan dalam mengelola keuangan perlu dimiliki agar modal tidak berakhir menjadi dana yang tidak produktif bahkan hingga mengalami kerugian. Oleh karena itu, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar modal usaha dapat dikelola secara efisien.

Buat Pembukuan Transaksi

Cara Mengelola Modal Pinjaman

Baik usaha kecil maupun besar yang telah dibangun, harus memiliki pembukuan transaksi yang wajib untuk dimiliki. Pembukuan transaksi masuk dan keluar diperlukan agar Anda lebih mudah mengatur serta mengelola modal usaha. Anda bisa mulai pembukuan transaksi dengan mencatat transaksi kecil hingga yang besar.

Buat Pos Alokasi Dana

Dana modal perlu dialokasikan ke berbagai pos agar perencanaan dana lebih tertata. Pos-pos dana tersebut terdiri dari pos dana untuk sarana prasarana usaha, dana administrasi perizinan usaha, dana operasional, dan dana darurat. Selain itu, alangkah lebih baik apabila usaha Anda memiliki rekening yang terpisah dengan rekening pribadi.

Menentukan Skala Prioritas Bisnis

Apabila Anda memiliki beberapa bisnis, maka pergunakanlah modal pada satu bisnis yang saat ini menjadi prioritas saja. Hindari menggelontorkan dana modal kepada berbagai bisnis yang berbeda. Langkah ini bertujuan agar fokus alokasi dana modal berjalan baik dan bisnis pun dapat berkembang secara optimal.

Memeriksa Pembukuan Secara Berkala

Cara Mengelola Modal Pinjaman

Jangan lupa untuk memeriksa pembukuan transaksi secara berkala, ini perlu dilakukan untuk memeriksa apakah arus kas berjalan lancar atau tidak. Arus kas yang lancar mencerminkan alokasi modal Anda berjalan dengan baik. Selain itu, memeriksa pembukuan bisa menjadi dasar Anda untuk melakukan keputusan keuangan yang melibatkan modal.

Itulah beberapa cara efisien mengelola modal pinjaman untuk karyawan saat berbisnis. Saat Anda tidak terlalu yakin dengan modal yang dimiliki untuk menjalankan bisnis, Anda dapat mengajukan pendanaan dengan memanfaatkan fasilitas pinjaman rekening koran dari PDaja.com. Fasilitas ini sangat mudah diajukan asalkan Anda memiliki income, tujuan kredit, dan jaminan yang dapat di agunkan. Yuk wujudkan dan kelola bisnis Anda bersama PDaja.com dengan lebih maksimal.

PDaja.com adalah produk dari Bank Sahabat Sampoerna (https://www.banksampoerna.com/) dan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati sebagai mitra (https://www.sahabat-ukm.com/)

Baca Juga : Tips Memulai Bisnis Franchise Dangan Pinjaman Rekening Koran

Realted Article

 
 
Ketemu Admin Yuk
1
Admin PDaja.com
Hallo kak, Aku Admin PDaja
Ada yang bisa Admin bantu?