Verification: db4805ba8592a3f6

PDAja.com

pdaja

Kesulitan Gadai Sertifikat Rumah? Cari Tahu Penyebabnya Yuk!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on pinterest

Kesulitan Gadai Sertifikat Rumah? Cari Tahu Penyebabnya Yuk! – PDaja.com | Memiliki kebutuhan yang cukup mendesak dan tak terduga kadang membuat kita kesulitan. Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin membuka usaha dan kekurangan modal seringkali menjadi hambatan untuk melangkah. Tak heran, tempat tinggal yang selama ini ditinggali bisa saja digadaikan sebagai jaminan untuk keperluan tersebut.

Namun, untuk menggadaikan sertifikat rumah ternyata tidak semudah itu. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti membawa dokumen identitas diri, surat kepemilikan rumah, kondisi rumah dan lokasi juga perlu diperhatikan. Hal ini sering kali jadi alasan mengapa pengajuan gadai bisa gagal. Untuk itu, ketika rumah ingin digadaikan, pastikan bahwa bangunan Anda tidak memiliki kondisi berikut ini:

Lokasi Rawan Banjir

Kesulitan Gadai Sertifikat Rumah

Ketika ingin memiliki sebuah rumah, tentu Anda tidak ingin membeli rumah di kawasan yang rawan banjir, bukan? Begitupun pihak bank atau Pegadaian, rumah yang sering terkena banjir biasanya akan sulit diterima sebagai jaminan pinjaman.

Lokasi di Sekitar SUTET

Kesulitan Gadai Sertifikat Rumah

Rumah yang lokasinya berada disekitar SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) juga kerap kali ditolak. Ini karena ada anggapan bahwa lokasi rumah yang dekat dengan SUTET kurang aman. Mulai dari, risiko kesehatan akibat terpapar tegangan tinggi hingga kemungkinan risiko bencana tidak terduga. Misalnya saja, kerusakan tower SUTET hingga konsleting listrik yang membahayakan.

Lokasi Dekat Area Pemakaman

Kesulitan Gadai Sertifikat Rumah

Di tengah masyarakat, rumah yang berada dekat dengan lokasi pemakaman memiliki suasana yang seram dan mencekam. Karena alasan tersebut harga jual tanah dan rumah di lokasi dekat pemakaman menjadi jauh lebih murah dan kurang diminati. Jadi jangan heran, ketika rumah dan tanah di lokasi ini biasanya ditolak sebagai jaminan gadai atau pinjaman.

Lokasi di Gang Sempit

Kesulitan Gadai Sertifikat Rumah

Rumah yang berada di jalan atau gang yang sempit dikenal dengan sebutan rumah helikopter. Pasalnya, butuh tenaga ekstra agar bisa menjangkaunya. Lokasi rumah yang demikian biasanya akan sulit disetujui jika diajukan sebagai jaminan. Alasannya tak jauh berbeda, karena nilai jual yang rendah dan sulit mendapatkan pembeli. Hal ini yang biasanya memengaruhi keputusan Pegadaian atau bank.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan proses gadai sertifikat rumah mengalami kesulitan dan pada akhirnya gagal disetujui. Rumah tidak hanya menjadi tempat tinggal tetapi juga investasi masa depan yang menguntungkan. Oleh karena itu menjaga bangunan rumah tetap indah dan kokoh sangat penting. Sehingga, jika ada kebutuhan mendesak dapat digadaikan untuk mendapat pinjaman. Jika Anda memerlukan pinjaman dengan proses yang mudah dan aman, Anda dapat memanfaatkan fasilitas pinjaman rekening koran dari PDaja.com. Fasilitas ini sangat mudah diajukan asalkan Anda memiliki income, tujuan kredit, dan jaminan yang dapat di agunkan.

PDaja.com adalah produk dari Bank Sahabat Sampoerna (https://www.banksampoerna.com/) dan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati sebagai mitra (https://www.sahabat-ukm.com/)

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Mengenai Pinjaman Rekening Koran

Realted Article

 
 
Ketemu Admin Yuk
1
Admin PDaja.com
Hallo kak, Aku Admin PDaja
Ada yang bisa Admin bantu?