PDAja.com

pdaja

Artikel PDaja

Temukan berbagai macam artikel disini!

Lato Lato Viral! Apakah Bisa Menjadi Peluang Bisnis Cuan?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Share on pinterest

Lato Lato Viral! Apakah Bisa Menjadi Peluang Bisnis Cuan? – PDaja.com | Bunyi klak-klak-klak-klak yang mungkin sering anda dengar saat ini adalah bunyi permainan Lato – Lato yang saat ini digemari oleh kalangan anak anak. Permainan yang sedang naik daun ini bisa kita jumpai baik di toko kecil seperti warung maupun toy store. Dengan maraknya permainan lato-lato ini, banyak menjadi perhatian masyarakat sekarang.

Banyak masyarakat yang turut meramaikan dan merasa senang dengan adanya permainan lato –  lato ini, karena dinilai sebagai permainan yang aktif dilakukan secara tatap muka oleh anak anak di era serba gadget ini sehingga anak anak tidak hanya bermain melalui gadget saja.

Lato Lato

Walaupun baru di Indonesia, namun tahukah anda bahwa lato – lato ini memiliki sejarah yang cukup kelam di dunia. Ternyata, lato lato ini pernah eksis di Amerika pada tahun 1990-an dan kembali viral pada tahun 2023 di Indonesia.

Baca Juga : Tips Menyusun Resolusi Keuangan di Tahun 2023!

Pada awalnya, lato lato secara internasional dapat disebut dengan clackers. Clackers pertama kali mendunia pada tahun 1960-an. Mainan ini bisa terbuat dari kayu atau logam. Namun, produk yang terbuat dari plastik akrilik keras dapat pecah saat terkena benturan dan pecah seperti peluru. Saking populernya permainan ini, beberapa negara bahkan mengadakan kompetisi barn-to-barn. Kompetisi ini dicatat dalam artikel New York Times tahun 1971 ketika kompetisi gudang-ke-gudang kelas dunia pertama diadakan.

Lato Lato

Namun, ternyata dibalik viralnya lato lato tersebut, ternyata permainan ini banyak dilarang oleh beberapa negara. Salah satunya adalah Amerika itu sendiri. Selama tahun-tahun permainan yang terkenal, Amerika Serikat memperingatkan orang tua melalui Food and Drug Administration (FDA) bahwa beberapa clackers yang diproduksi dengan buruk dapat rusak. FDA juga telah mengusulkan pelarangan Clackers kecuali mereka memenuhi standar kekuatan yang melanggar. Seorang juru bicara FDA mengatakan perintah penarikan lato lato akan segera dikeluarkan.

Namun anda jangan khawatir, karena lato lato yang beredar di Indonesia memiliki bahan yang aman dan tidak mudah pecah. Hanya saja, dalam memainkannya tetap harus dibawah pengawasan orang tua karena apabila tidak sengaja terpukul ke tangan dengan keras, bisa menimbulkan luka memar.

Lato Lato

Dibalik keviralannya saat ini, banyak pedagang lato lato yang akhirnya meraup omset cukup tinggi dari penjualan mainan tersebut. Lato lato dibanderol dengan harga dikisaran Rp. 5.000 hingga Rp. 20.000. Dalam sehari, lato – lato dapat terjual habis hingga 100 pcs tiap harinya lho! Untung dari omset yang didapatkan juga bisa hingga jutaan rupiah. Ternyata, tidak hanya dapat dibeli secara langsung di toko atau warung terdekat, ternyata lato lato juga dapat dibeli secara online melalui platform e-commerce penjualan online lho!

Bagaimana? anda tertarik untuk ikut menjual mainan lato lato? Namun, jangan lupa bahwa anda perlu menyiapkan modal yang cukup ya! Tapi jangan khawatir, karena PDaja.com hadir sebagai solusi pinjaman dana dengan cepat dan mudah!

probiz

PDaja.com telah terdaftar dan diawasi oleh OJK jadi sudah terjamin keamanannya!

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk dan fasilitasnya pada situs website kami di https://www.pdaja.com/ dan hubungi hotline whatsapp kami yang tertera pada website untuk prosedur dan langkah peminjaman lebih detail.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Pinjaman untuk Modal Usaha dengan Bunga Rendah!

Realted Article

 
 
Ketemu Admin Yuk
1
Admin PDaja.com
Hallo kak, Aku Admin PDaja
Ada yang bisa Admin bantu?